360 Virtual Tour Sebagai Media Promosi, Usaha Apa Saja Yang Membutuhkannya ???

Masa pandemi merubah pola pemasaran saat ini. Semunya seakan akan tersentuh dan diwajibkan untuk mengaktifkan dan menguatkan digital channelnya. Terutama untuk industri industri yang sangat membutuhkan kunjungan, tatap muka dan keramaian. 

Bagaimana menggantikan dan memberikan pengalaman baru untuk para audience yang notabene saat ini juga menghabiskan waktu di dunia maya. Virtual tour menjadi salah satu jawaban saat ini yang banyak dibutuhkan oleh industri industri yang sangat membutuhkan Traffic Visitor. 

360 Virtual Tour menjadi salah satu platform yang bisa menjadi solusi terbaik saat masa pandemi. Dimana audience dikunci dalam satu lingkungan geografis, dan tak boleh kemana mana. Satu sisi pemilik usaha ingin memberikan pengalaman baru, mengenalkan usahanya, meningkatkan brand awareness dari bisnisnya. 

Main Lebih Jauh melihat ini sebagai sebuah media baru. Yang mungkin relatif paling tinggi prioritasnya untuk segera dilakukan oleh pemilik usaha. 

Usaha usaha yang saat ini yang ingin membagikan pengalaman baru ke target market diantaranya adalah : 


1. Pameran di Mall 
Mall adalah pusat ekonomi yang mungkin paling merasakan dampak ekonomi saat pandemi ini. Dalam sebuah kumpulan para pedagang, mall di tuntut untuk memberikan aktifitas yang bisa menarik pengunjung, alih alih untuk itu, mall saat ini dihadapkan dengan beberapa regulasi protokol kesehatan yang sangat membatasi ruang geraknya. 

2. Tempat Wisata 
Salah satu protokol kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah adalah membatasi ruang gerak perpindahan manusia dari satu lokasi ke lokasi lainnnya. Padahal perpindahan manusia ini adalah sumber penghidupan dari tempat tempat wisata. Tanggal merah mau itu sekedar weekend ataupun libur panjang, saat ini tak bisa dijadikan musim panen oleh beberapa lokasi wisata karena adanya kebijakan protokol kesehatan. 

3. Product Display 
Beberapa industri yang sangat bergantung dengan kunjungan manusia, dengan harapan produk yang dipajang olehnya mendapatkan impresi ataupun mendapatkan uji coba dari pelanggan juga mengalami kesulitan. Misal seperti Museum - Galery Interior - Showroom Mobil dll . 

Inilah saatnya kita mulai menapaki era baru. Mencoba hal baru. Sebuah platform yang bisa memberikan pengalaman baru dan tentunya masih bisa terukur efektifitasnya.  

Jadi jangan sampai salah memilih platform atau bahkan salah memilih vendor yang hanya bisa bikin tapi tak bisa memberikan report pertanggung jawabannya. 

Tetap semangat, dan inilah saatnya kita untuk Main Lebih Jauh.